5 Hal yang Wajib Dilakukan Saat Makrab

Malam Keakraban atau yang  biasa kita singkat jadi makrab merupakan satu malam yang bakal meningkatkan pertemanan kita. Mungkin tidak sedikit dari kalian sudah pernah ikut acara makrab, entah antara teman sekantor, teman sekolah, teman selingkungan, teman lama, atau mungkin  keluarga besar. Tapi, sudahkan kalian melakukan hal-hal wajib ini?  Berikut ulasannya yang dijamin bakal membuat kalian makin akrab dan akan menjadi satu malam yang  tidak akan terlupa.

1. Buat Makanan Sendiri

Kenapa harus buat sendiri? Karena masak bersama bisa meningkatakan presentase  akrab kita. Buat makanan sendiri ini dapat kalian lakukan tentunya  dengan kerja sama. Contoh simplenya misalnya kalian ingin bakar-bakar ayam, ikan, jagung atau lainnya.  Para pria tangguh akan urus bagian bara api, panggangan sampai urusan kipas mengipas makanan. Tenang  pegal karena mengipas sudah biasa. Kalian bisa gantian kok. Well, kaum hawa wajib ngumpul di dapur untuk urus bumbu, makanan ringan, sampai alat persiapan makan. Nah, kalau seperti ini kan bisa menghemat biaya konsumsi karena tidak perlu pesan makanan dan pastinya makin akrab deh.

2. Makan Lesehan

Setelah masak hasil kerjasama, hilangkan rasa lapar dengan sedikit berbeda. Yaitu dengan makan lesehan. Hal sederhana seperti ini penting banget. Harus lesehan karena dengan cara gini kalian bakal bisa memperpendek jarak. Pastinya kalau jarak sudah berdekatan, kesempatan untuk makin akrab tambah besar. Sedikit saran, boleh juga duduk melingkar  agar bisa saling lihat-lihatan, hihiw.

3. Bermain Gitar

Biasanya si sang ahli gitar hanya 1, tapi yang lain harus dong ikut bernyanyi. Dibanding kan menyetel lagu keras-keras dari speaker, pastinya bernyanyi  diiringi alunan gitar lebih asik. Untuk moment kaya gini disarankan banget untuk bernyanyi bersama lagu-lagu tema persahabatan biar feelnya lebih dapet. Walau hanya satu malam, kenangan bernyanyi bersama seperti ini bakalan terkenang sampai kita tua nanti. 

4. Bermain Game

Sudah kumpul pasti kalian sering merasa kesal jika teman-teman hanya asik dan fokus terhadap gadgetnya masing-masing. Biar susana lebih hidup dan tidak hanya berpaku pada game ponsel, lebih baik kalian coba untuk bermain game sungguhan. Karena satu malam itu adalah malam yang tidak boleh kalian sia-siakan. Jadi buat apa datang masih berfokus pada hp. So, lebih baik kalian bermain dan larut dalam suasana senang. Dijamin makin akrab!

5. Buka-bukaan

Buka-bukaan disini hal yang positif kok bukan negatif. Maksudnya kalian bisa berbagi perasaan. Gimana kesan kalian dengan teman, berbagi cerita, atau bisa juga kalian memberikan saran terhadap teman. Seru-seruan harus banget, kalau bisa diakhir buka-bukaan sebagaimana mungkin buat suasana jadi sedih hingga saling berpelukan. Dan kalian bakal mengingat satu malam itu. Dijamin makin akrab.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jangan Lupa Bersyukur yaa..

Apa Bedanya nge-Blog dan nge-Vlog

Review 5 Film Beda Negara