Berbeda tetap Sama

Assalamualaikum agan/agan wati

Wiiiiii.. Udah Lebaran Haji aja nih gan, buat yang udah kerja buruan kurban. Harga kambing cukup kan gaji agan sebulan? haha. Bisa ditabung buat qurban dari jauh-jauh hari. Traveling aja mampu? masa qurban enggak? Nah, di edisi kali ini aku mau berpendapat perbedaan hari raya, Pantes nggak sih lebaran duluan?
Lebaran Idul Adha kali ini nggak bareng, kenapa? Iya. Ada yang 23 september ada juga yang tanggal 24 baru lebaran. Dan sekarang aku ikut yang tanggal 24 nih.

Jujur aku pun nggak tau penyebabnya kenapa. Karena aku juga nggak ngerti gimana cara menentukan hari hijriyah yang benar. Itu urusan orang sono lahh. Dan balik lagi ini soal kepercayaan. Iya ini semua berasal dari kepercayaan masing-masing. Tapi, jangan asal ikut2 aja, yakinin pasti itu kepercayaan agan beneran.

aku nggak suka deh sama orang mayoritas yang lebarannya ikut pemerintah selalu buly yang lebaran duluan. Kenapa? Mereka selalu ngerasa bener. Banyak komentar yang kira2 merujuk ke bullyan untuk yang lebaran duluan nih kira-kira :

1. Kok lebarannya duluan, kan enak bareng2.
Jawaban : ayuk atuh, kalo mau bareng. Sok bareng. Jangan paksa yang lebaran duluan untuk bareng, aku yakin kok yang lebaran duluan juga nggak maen lebaran2 aja mereka juga pasti punya perhitungan sendiri walaupun berbeda sama yang diputusin pemerintah.

2. Nggak ikut pemimpin dosa, pemimpin untuk ditaati
Jawaban : terlalu sok kali yaa. Biasanya kaum yang bilang gini tuh bakal beda lagi sama kondisi lains. Bbm naik juga di protes dan Nggak mau ngikutin. Pemerintah juga suka dikatai atau dibully juga kalo menurutnya salah ngambil keputusan. Enak bgt kan ngomong pemimpin harus ditaati saat menentukan hari lebaran “SAJA”. Gini ya, kalo menurut dia penentuan hari lebaran itu sesuai agama. Kenapa harus takut salah? So, ajaran agama datangnya dari Allah. Jadi, ya utamakan ajaran Allah dari pada manusia/pemimpin yang belum tentu juga keislamannya bagus. Buktinya kan banyak juga orang sono (pemimpin) yang cinta dunia. Karena menurut aku politik itu jahat kaya kamu. Eaa

3. Sesat lu, lebaran duluan
Jawaban : Haduh... ini orang yang kaya gini biasanya justru yang bodoh. Kadang emangkan, orang bodoh ngaku pinter tapi orang pinter keliatannya bodoh. Mereka yang bilang gini, belum pasti kan mereka benar. Lagian juga, untuk penentuan hari lebaran berbeda sampe dikata sesat? Apa yang ngomong sudah menjalankan agama dengan baik.? Belum tentu. Yos, jadi. Jangan asal jeplak ya! Kata Sesat itu sudah parah bgt loh menurut aku. Kalian boleh bilang orang sesat kalo dia gak sesuai sama al-quran, karena itu udah pasti bgt hukumnya dari Allah. Sedangkan ada yang tatacara menjalankannya berbeda kann datengnya dari hadist , masih ada yang shohih atau nggak juga ada pendapat ulama yang berbeda2.

Mungkin ini aja, smua tergantung kepercayaan, jadi, jangan anggap orang yang lebaran duluan itu aneh, sesat, atau apalah. Hargai setiap keputusan yang ada. Belum tentu kan kita bener. Mohon maaf bgt sama tulisan ini, karena ini hanya opini dari aku. Dan aku juga masih belum banyak tau apa-apa. Jadi, kalo kata2 yang aku ucapin salah. Atau nggak bener mohon maaf bgt.Intinya balik lagi, percaya. Yakin.
Terakhir aku mau ngucapin selamat jalan kambing, sapi, domba, kerbau, unta, dsb/krikkrik. Haha sorry, Selamat hari raya Idul Adha, semoga Qurban kalian menjadi berkah untuk yang menerimanya. Aamiin

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jangan Lupa Bersyukur yaa..

Apa Bedanya nge-Blog dan nge-Vlog

Review 5 Film Beda Negara