Dont Hate Math!!

Assalamualaikum!!

Matematika? 1 kata yang biasa kita singkat jadi 3huruf, Yupz. MTK!! Biasanya pelajar rada merinding denger mapel yang satu ini. Termasuk aku sendiri yang emang ngeliat kumpulan angka itu udh kaya ngeliat apaan tau. Sebenernya aku sih, bisa-bisa aja kalau mengerjakan soal sesuai apa yang aku dengar atau dasar yang diajarkan. Tapi, jadi malas kalau, itu soal udah jadi soal cerita apalagi yang kita nggak tau itu materi apa. Nah, aku paham-paham aja sama mapel yang satu ini. Eits.. maksudnya Paham sementara mungkin sampai paling nggak sebelum ganti materi pelajaran matematika yang baru. h3h3.

Matematika sebenernya menyenangkan, mungkin bagi akunhanya sampai kelas 7 smp. Di kelas 8 aku udah mulai merasa kalo aku kurang pandai di bidang ini.Itulah kenapa, aku lebih tertarik masuk jurusan IPS di SMA yang pada dasarnya kumpulan siswa males belajar mtk. Tetep aja kan masuk IPS pun ada mtknya, minimal pelajarn mtk nya nggak sebanyak IPA.:v

Jujur aja, aku emang nggak suka matematika tapi, nggak pernah benci sama pelajaran ini. Kenapa? karena aku sadar kalau bidang ini salah satu ilmu penting di dunia. semua yang manusia ciptakan pasti menggunakan matematika. Dan, akun nggak ngerti kenapa harus banyak pelajar yang benci bgt sama pelajaran ini. 

Aku harus belajar ini pelajaran untuk minimal dapet manfaat dari matematika lah seperti hal hal dibawah ini yang aku copy dari  Hot The Reads Kaskus 27 Juni 2016. 



                             Buat apa sih sebenarnya kita belajar Matematika? seberapa penting kah bagi kita?
Ilmu Hitung
Hal ini sudah pasti ya, masa belajar matematika dapatnya malah ilmu amaterasu belajar matematika membuat kita menjadi pandai untuk berhitung, bayangkan bila kalian tidak mampu berhitung maka kalian mudah sekali ditipu oleh orang dan ilmu hitung ini menurut aku sudah menjadi keharusan kita untuk hidup, tapi ingat kalian jangan juga jadi orang yang perhitungan dengan orang lain yak.


Buat apa sih sebenarnya kita belajar Matematika? seberapa penting kah bagi kita?
Logika ter-asah
semakin pandai kalian mempelajari matematika maka semakin pandai logika untuk memecahkan angka bahkan kalian bisa saja jadi filsafat tuh karna kalian akan lebih berfikir secara mendalam dalam berhitung dan itu juga akan terbiasa dalam kehidupan. Karena udah terbiasa berhitung angka yang susah maka dalam mengambil keputusan maka kita akan berfikir secara logis dan mendalam.
logika kita akan lebih terasah dengan baik dalam berfikir.


Buat apa sih sebenarnya kita belajar Matematika? seberapa penting kah bagi kita?
Ketelitian
Kalo tidak teliti dalam matematika maka semua jawaban akan salam semua deh (pengalaman) ketelitian ini dibutuhkan dalam kehidupan kalian dan sekali lagi ini adalah efek baik dari matematika, teliti dalam segala hal adalah sesuatu yang harus dilakukan dalam matematika kalau tidak teliti menulis angka, apalagi pas di akhir-akhir maka semuanya dari awal akan menjadi salah gan.


Buat apa sih sebenarnya kita belajar Matematika? seberapa penting kah bagi kita?
Memecahkan sesuatu harus sampai akhir
Dalam matematika kita harus mencari nilai terkecil supaya nilai itu tidak bisa dibagi lagi dan itu membutuhkan performa otak yang cukup tinggi hal ini juga dibutuhkan dalam hidup agan, klo udah melakukan sesuatu jangan setengah-setengah dan harus sampai akhir gan hal ini juga membutuhkan hal sebelumnya yaitu ketelitian, dalam memecahkan hal membutuhkan ketelitian gan agar usaha agan tidak salah. 




Buat apa sih sebenarnya kita belajar Matematika? seberapa penting kah bagi kita?
hidup kita tak lepas dari Matematika
Kita tau bahwa matematika merupakan pelajaran yang rumit namun dibalik kerumitannya itu terdapat sesuatu yang besar gan dari bangun sampai tidur lagi kita berhubungan dengan matematika walaupun agan tidak menyadarinya, dan kita menyadari bahwa semua sesuatu itu dapat dihitung gan, jadi gak semaunya atau sesuka hati semua hal di dunia ini bahkan galaxy ini dapat dihitung, dari yang besar sampai yang kecil, dari yang dekat sampai dengan yang paling jauh. walaupun banyak yang masih misteri banyak pelajaran lain selain menghitung yang kita dapat dari matematika gan, hidup manusia penuh dengan angka gan.



Akhirnya kita menyadari bahwa Matematika itu penting
Buat apa sih sebenarnya kita belajar Matematika? seberapa penting kah bagi kita?
that is true, matematika bukan hanya sekedar menghitung saja gan banyak pelajaran lain yang didapat yang telah disampaikan diatas gan. So, apakah sekarang agan benci matematika?????
Nah, jadi apa matematika penting buat hidup kita? masih mau nyalahin ilmuan karena udah nemuin ilmu trigonometri? 




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jangan Lupa Bersyukur yaa..

Apa Bedanya nge-Blog dan nge-Vlog

Review 5 Film Beda Negara