Jangan Lupa Bersyukur yaa..

Assalamualaikum, Yeay!


Dari judulnya sok banget ya? hehe. Ya, aku milih naro ini di blog karena InsyaAllah kalau artikel ini nampil di blog, maka aku akan baca berulang-ulang, yang secara nggak langsung ini ngingetin untuk diri saya sendiri agar nggak lupa untuk bersyukur. Karena juga 98% reader dari blog saya adalah aku sendiri. Wahahaha, Sejujurnya, untuk blog abal-abal kaya ini, akubudah puas banget sama statistik penayangannya. Hihi, Lanjut gan... 

Bersyukur? simple tapi, kadang kita sangat mudah sekali untuk lupa akan hal ini. Namanya manusia, ada nafsu yang mungkin sebagian orang susah ngendaliinnya. Punya 1 minta 2, punya 2 minta 3, punya 3 minta semua. Dan kalo, hal lupa bersyukur gini gak diilangin, bisa fatal akibatnya. Kenapa? doi yang sering lupa bersyukur bakal ngehalalin berbagai cara supaya keiinginan hasrat nafsu itu terpenuhi. Waduh, berabe kan kalo ngelakuin apa aja tanpa mandang halal/haram. Makanya, ditangkal sama hal-hal beginian. Ini dia Tips untuk bersyukur versi aku


1. Liat ke Bawah jangan ke Atas
Maenstream? iya bener banget. Penginget kaya gini, udh sering kan kalian denger? tapi, jangan di anggap sepele!! hal kaya gini emang pas banget buat ngingetin kita tetep bersyukur. Misal nih, Kita punya rumah yang sederhana dan cukup nyaman untuk keluarga, masih ada toh yang rumahnya kecil dan sempit. Yang punya rumah sempit, masih ada yang nggak punya rumah dan musti sewa rumah untuk tempat tinggal. Yang bisa nyewa rumah, lihat di bawah lagi masih ada yang nggak mampu bayar sewa rumah dan harus tinggal diemperan. Intinya, kita nggak bisa terus orientasi ke atas, mungkin boleh sekedar untuk penyemangat, asal jangan kelewat bates aja. Semakin kita lihat ke atas, hasrat ingin lebih dan lupa bersyukur itu meningkat juga. 







2. Inget ada Yang lebih sakit
Pernah kan kita ngeluh sama sariawan di bibir? paling lama juga cuma seminggu. Dan kita masih  kurang bersyukur kalo kita hanya di beri penyakit sariawan aja. Apa kabar yaa mereka yang punya penyakit parah? walaupun mereka orang kaya, tapi kalau sakit bisa apa? sehat itu mahal. Dan bersyukur cara terampuh dan termudah. Masih suka lupa?




3. Lihat Lingkungan Sekeliling
Sering denger nggak sih, ceramah yang kira2 ngehitungin harga oksigen? haha. Nah, nggak sanggup kan kalau beli? Coba itu kalau Sekali nafas bayar?. Lihat sekeliling deh,  TV misalnya. Bayangin aja kan kalau nggak ada unsur-unsur yang bakal nyatuin Tv itu. Manusia mana bisa buat tv kalo nggak ada unsur-unsur dari alam itu. Lihat lagi, apa kek. Jadi, semua yang manusia rangkai itu ciptaan Allah gan. Dengan apa yang tersedia, Allah kasih akal manusia buat manfaatinnya. Hmmmmm.




4. Coba sehari tanpa yang kalian sukai
Misal nih, kalian bergantung banget sama hp, nah coba sekali-kali nggak make itu hp? berasa banget kan? gimana kalau nggak punya. Jadi, kita syukuri dulu aja apa yang kita punya saat ini. Jangan maunya nambah mulu, tanpa dinikmatin yang udah ada.


Nah, itu dia cara bersyukur
semoga bermanfaat yaaa...
Wasalamualaikum

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa Bedanya nge-Blog dan nge-Vlog

Review 5 Film Beda Negara