My The Reds



Assalamualaikum!! Mau Repost.. kira-kira ini dia  sejaraahnya aku punya klub favorit . Tulisan ini aku ketik waktu musim lalu sekitar tahun 2014. Baru sempet ngepost nih, Blog lama nya udah basi.


Liverpool FC Wallpaper For PC Logo

Awalnya enggak suka banget sama sepakbola. Yups. Aku inget dimana saat itu saat masih sd aku aering berantem sama abang aku gara-gara rebutan nonton tv. Aku kekeh mau nonton sinetron :v tapi, doi nggak mau ngalah untuk nonton bola. Ya keributan pun terjadi. Kebiasaan ribut emang udah gak asing bagi semua de-bang. Tapi, jujur aja itu justru yang bikin kita makin akrab sama sodara kandung kita. Aku aja yang sekarang adem-adem aja sama kedua abangku malah kangen sama kebiasaan ribut waktu dulu. Wuaha..

Balik ke bola, singkat cerita aku jadi sering nonton bola ngikutin abang. Aku kecil yang gak ngerti apa-apa tentang bola diharuskan nonton bola. Akupun semakin tahu sama jagoan abang aku. Klub asal london dengan jersey kebesaran biru dan julukannya pun si biru. Dan klub bola yang aku tau pun Cuma itu ya, apalagi kalo bukan chelsea. Chelsea Football Club tentunya bukan Chelsea Olivia apalagi Chelsea Islan. Abang akubpun sering nunjukin kehebatan chelsea. 

Ya, kira-kira waktu tahun 2010 kalo gak salah,  chelsea jadi juara liga inggris. Otomatis abang aku seneng lah. Karena yang aku tau Cuma Chelsea Lama-lama s jadi ngikutin  untuk ngedukung chelsea.
Waktu jaman SD pun aku sering bgt nonton timnas Indonesia main. Sampe apal bgt sama skuadnya. Apalagi waktu lagi jaman-jamannya gonzalez, irfan bachdim, firman utina, dll. Ya Gara-gara waktu itu emang lagi ajang AFF 2010 dan negara kita tuan rumahnya juga. Indonesia pun Cuma nyampe final. Gak juara!!!! Yea, nyesek bgt waktu itu. Sampe aku benci sama malaysia. Haha, gara-gara bola doang. Nggak boleh ditiru ya. Apalagi sesama negara muslim

Next...
Yeah, sekitar aku baru masuk kelas delapan, aku mulai pengen punya klub jagoan saya sendiri. Eh gak sengaja, liat disosmed fb kaya ada perdebatan tentang sepak bola gitu. Saling kata-kataan tentang klub sepakbola. Aku yang belum ngerti pun bingung. Sampe suatu ketika ada koment yang menyentuh banget, isinya tentang keloyalan, liverpudlian, kesedihan, istanbul 2005, kopites, klub yang belum berprestasi lagi, dan dibawahnya ada tulisan YNWA.

Aku nggak ngerti ya tuh. Akhirnya aku tanya aja sama si gugel. Ya, ternyata itu klub Liverpool FC dari kota pelabuhan yang namanya juga kota Liverpool. Aku pun semakin tertarik baca-baca artikel tentang Liverpool. Ya, semua yang aku baca dikoment facebook itu pun bikin aku jadi ngerti. Jadi, LFC tuh udah lama gak berprestasi, tapi punya banyak fans yang loyality nya tinggi dan kaptennya pun sangat loyal, dan fans LFC tuh harus wait lama banget (agak kaya jomblo) buat nunggu liverpool berprestasi. Dan yang paling buat aku salut itu sama semboyannya “You’ll Never Walk Alone”.
Detik itu pun aku mulai sukaa sama liverpool. Aku bangga punya Liverpool. Wkwkwk. Dan grgr lfc, aku jadi alay-_-

Musim ini, lfc pun terpuruk lagi. Setelah musim lalu bangkit dengan masuk liga champion dan duduk di posisi 2 klasemen akhir. Meski begitu, aku suka doi apa adanya. Hahaydee

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jangan Lupa Bersyukur yaa..

Apa Bedanya nge-Blog dan nge-Vlog

Review 5 Film Beda Negara