Ngapain sih Nge-Blog?

Assalamualaikum bro! Saya adalah seorang Blogger gagal. Banyak blog  saya yang nggak jalan. Berenti aja gitu ditengah jalan. Ujung2nya nggak tau lagi dan fakum. bikin blog baru lg. Gagal dan begitu seterusnya. Ya,  karena kalo di pikir-pikir buat apasih ngeblog?

Percumanya ngeblog :

1. Buang waktu
Bener banget! ngetik atau copas dari blog orang (gk patut dicontoh) pastinya nyita waktu buat yang suka ngeblog. Apalgi kalo kita ngetiknya panjang lebar. Hfft, lama banget waktu yang kebuang, kan waktunya bisa dipake buat yg lebih menyenangkan lg. Ngegame mungkin?

2. Dibuka kalo ada yang butuh
Yups, mereka yang liat blog agan mungkin karena mereka lagi searching di google info yang mereka butuhin. Kalo gk dibutuhin besar kemungkinan blog agan, termasuk blog saya gk akan pernah diliat apalagi di read. Dalam kondisi ini di read doang lebih menyenangkan loh beda sama kondisi read doang saat chatting.

3. Internet oyyy!
Internet, yang namanya nge-post pasti perlu banget internet. Kalo  gk ada internet sampe taun jebot pun, itu tulisan nggak bakal bisa diabadikan dijejaring sosial. Kendala internet jadi masalah bgt Apalgi buat warga Indonesia yang kecepatannya masih kalah dari negara tetangga. Trmasuk saya yakan, modem endet-endetan. Wifi orang nggak tau paswordnya. Hotspot hp, gak punya paket internet.

4. Copy terus Paste
Abis ketemu tulisan yang orang cari. Setelah itu dia copas tanpa izin lo! Sakit kan? Tulisan yang udah lu ketik panjang x lebar di copy dalam waktu kurang dari 5 menit. Hmmm. Pikir lagi deh kalo mau nge-share apalagi yg kamu ketik sendiri.

5. Pusing
Karena gatau mau naro apa diblognya. Kalo udh pusying, siapa yg mau nanggung?

6. Gada yang baca
Haha, WTF ! cape2 trus gada yg liat! Boro-boro baca, di look it juga kagak . Siapa juga yang mau baca blog saya?  Saya gak pernah nge-promot untuk dibaca, gaada materi-materi yang menarik juga.

Tuh kan, ngapain juga ngeblog? Rugi coeg!! Ett, tpi nggak juga ah. Sebagai blogger yang aneh, saya juga have fun aja nge-blog. Ada aja sih untungnya ngeblog. Wkwk :

1.     Latihan jadi penulis
Sedikit atau panjang, saya berusaha untuk tetep ngetik. Walaupun gak semua saya taro diblog. Intinya, kita bisa belajar untuk menjadi penulis.

2.     Imajinatif
Bakal berusaha banget buat mikir, apa lg ya yang harus diisi. Disini, kita jadi harus ngebayangin suatu hal buat jadi sumber tulisan. Imajinatif kan?

3.     Ikut Mencerdaskan anak bangsa
Info-info dari blog itu berati banget buat pelajar, apalagi tentang pengetahuan umum. Ya, walaupun tadi saya bilang sakit dicopas. Tapi kalo ilmunya bermanfaat kenapa gk coba ikhlas ketikannya dicolong sama pelajar?

4.     Belajar menghargai karya orang lain
Karena saya tau, ngetik dan mikir buat tulisan itu cape dan lama. Saya jadi ngehargai tulisan orang. Nggak mau asal Copas. Karena yang saya rasain ngetik itu nyita waktu. Walaupun yang saya ketik kagak jelas pisan. Saya ingetin aja kalau emang mau copas Cantumin sumber ya!

5.     Lebih manfaatin internet/laptop
Jangan internet dipake buat nge-game, chatan, yutuban. Pake internet buat cari informasi bermanfaat dari dunia luar atau di negara sendiri. Nulis suatu yg agan bisa juga bakan ningkatin presentase kegunaan laptop

6.     Kebebasan beropini
Disinilah opini saya yang nggak tau mau saya ceritakan kemana itu bisa tersalurkan.

7.     Menghibur
Intinya, ngeblog itu ngehibur menurut saya. Dan saat kita liat statistik  orang yang udh baca blog saya ningkat. Disitu kadang saya merasa senang.



Wkwk, mungkin itu aja. Jadi, semua pasti punya plus dan minusnya begitupun nge-blog. Mau lanjut atau nggak tergantung sama niat kita. Gitu juga nge-blog, semua pasti berawal dari niatnya. Kalo emang itu bermanfaat, jalanin aja ya! Walaupun kita juga tau pasti cape kan.?

Mungkin itu aja opini saya tentang ngeblog, semoga bermanfaat
Wassalamualaikum

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jangan Lupa Bersyukur yaa..

Apa Bedanya nge-Blog dan nge-Vlog

Review 5 Film Beda Negara